Sukses

Tips Beternak Uang dari Tung Desem Waringin

Tung Desem Waringin mengungkapkan, uang pun bisa diternakkan sebagaimana hewan.

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar kata beternak, yang terlintas di benak kita adalah membudidayakan hewan. Semakin banyak hewan yang diternakkan, semakin besar pendapatan.

Dengan sistem pengelolaan yang baik, beternak hewan bisa menguntungkan. Keuntungan tersebut bisa diperoleh hingga jangka panjang. Tak heran semakin baik sistem pengelolaannya, pendapatan semakin meningkat. Begitulah betenak hewan.

Lalu bagaimana cara beternak uang? Dalam acara Inspirato di SCTV Tower, Tung Desem Waringin mengungkapkan, uang pun bisa diternakkan sebagaimana hewan. Dia memberikan beberapa tips kepada para mahasiswa untuk membudidayakan uang.

Berikut tipsnya:

1. Investasi

Lakukanlah investasi yang dapat dijadikan pendapatan pasif. Contohnya dengan membeli emas, properti, hingga membangun kos-kosan.

2. Mencari Peluang Usaha

Mulailah riset terlebih dahulu untuk mengetahui apa yang diinginkan masyarakat. Kemudian, cari peluang usaha yang menjanjikan untuk menambah pendapatan.  

3. Hindari Perilaku Konsumtif

Buatlah skala prioritas dalam hidup Anda untuk membedakan anatara kebutuhan dengan keinginan. Dengan ini Anda akan terhindar dari perilaku konsumtif.

Ketiga tips ini sudah dinilai efektif dan dibuktikan oleh salah satu orang terdekat Tung Desem Waringin, yakni sopir pribadinya. Dia menceritakan, sopirnya kini sudah melakukan investasi dengan mendirikan kos-kosan. Sehingga, sang sopir tidak hanya mengandalkan gaji pokok yang didapat.

 

Penulis:

Usman Islamy Mirza - Universitas Muhammadiyah Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerja sama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.