Sukses

Unik, Gadis Perkasa Ini Konsumsi Putih Telur 10 Butir Seharinya

Seorang mahasiswa dari Tiongkok telah memenangkan kontes kebugaran internasional dalam kategori bikini.

Liputan6.com, Jakarta Seorang mahasiswa dari Tiongkok telah memenangkan kontes kebugaran internasional dalam kategori bikini. Gadis dengan penampilan perkasa ini mengalahkan ratusan peserta dari 26 negara.

Perempuan berusia 20 tahun ini minggu lalu berangkat ke Mongolia untuk mengikuti kompetisi Asian Bodybuilding and Fitness Championship ke-51. Gadis bernama Xu Mengli ini memenangkan medali emas untuk kategori "Junior Women’s Bikini Fitness"

Foto:Nextshark

Dengan kemenangannya ini, Xu yang saat ini belajar di Universitas Chengdu, menjadi pemenang termuda di kejuaraan tersebut.

Kemenangan Xu memenangi kejuaraan ini melalui proses yang panjang dan tidak mudah. Dilansir dari Shanghaiist, Xu harus menjalani latihan dan menjaga oa makan dengan ketat. Ia harus bangun pukul 5:30 pagi untuk berlatih di gym. Di tempat latihan itu ia harus melakukan latihan aerobik dan angkat beban. Dia berlatih selama tujuh hari dalam seminggu.

Xu yang beratnya 48 kg ini mengungkapkan rahasia tubuhnya yang perkasa. Selain rutin latihan ia juga mengkonsumsi putih telur 10 butir setiap hari. Ia juga harus mengontrol asupan karbohidrat dan protein secara ketat. Tentu saja buah dan sayur selalu di sampingnya setiap saat. 

Dia juga harus mengkonsumsi makanan kecil dalam periode tertentu dan dia tidak makan daging merah.

Foto:Nextshark

Kompetisi yang diadakan di ibu kota Mongolia Ulaanbaatar ini diikuti 233 atlet dari 26 negara. Tiongkok mengirimkan 56 peserta dan membawa pulang sembilan medali emas, tujuh medali perak, dan enam medali perunggu.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.