Sukses

Tempat Ini Pekerjakan Orang-Orang Berkebutuhan Khusus

Liputan6.com, Singapura - Bagi orang-orang dengan kebutuhan khusus, mendapat pekerjaan memang bukan perkara mudah. Hal tersebut yang membuat seorang pemilik pencuci mobil membuka lowongan pekerjaan bagi orang-orang degan cacat intelektual di Singapura.

Tempat cuci mobil bernama Minds Wash yang berlokasi di Halan Telok Blangah, Singapura itu memang dikelola oleh gerakan untuk Dinamika Intelektual di Singapura (MINDS) yang bekeja sama dengan SPC.

Dilansir Worldofbuzz, Senin (8/5/2017), meski memiliki keterbatasan, para karyawan di tempat itu telah terlatih untuk mencuci mobil pelanggan secara manual. Walau mereka memerlukan waktu sedikit lebih lama untuk menyelesaikan pekerjaan, tapi mereka sangat teliti dan akan memastikan jika mobil yang mereka cuci dengan tangan mereka sendiri tak meninggalkan kotoran sedikit pun.

Para karyawan tersebut akan mendapatkan gaji berkisar antara Rp 3,3 juta sampai Rp 4,7 juta per bulan. Gaji mereka juga akan meningkat jika mereka mencuci lebih banyak mobil.

Seorang netizen yang penasaran dengan tempat cuci mobil itu pun mencoba layanan mereka.

"Mereka sangat sopan dan terus tersenyum. Ada paman yang tidak tampak cacat mental, tapi dia bekerja dengan baik bersama pekerja lain. Dia bercanda dan tertawa saat membimbing mereka bagaimana cara menuci mobil. Saya merasa itu layak dikunjungi. Saya pasti akan kembali," kata seorang netizen, Yue Ling.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6