Sukses

Bocah 11 Tahun Jadi Penasihat Spiritual Laris di New York

Liputan6.com, Amerika Serikat - Setiap orang pasti memiliki berbagai masalah dalam hidupnya, mulai dari masalah percintaan, ekonomi dan pekerjaan. Hal itu tentunya akan sedikit mengganggu aktivitas keseharian kamu, kan?

Hal tersebut yang membuat seorang bocah dari Amerika Serikat (AS), membuka jasa curhat berkualitas di dekat stasiun kereta bawah tanah New York, AS.

Dilansir Odditycentral, Senin (26/12/2016), bocah bernama Ciro Ortiz akan memberikan saran bagi orang-orang yang tengah dirundung masalah dalam hidupnya. Bocah berusia 11 tahun itu juga membanderol biaya Rp 27 ribu untuk sesi curhat selama lima menit.

Setiap akhir pekan tiba, Ortiz akan menghabiskan sekitar dua jam di stasiun kereta bawah tanah untuk mencari pelanggan yang akan menggunakan jasanya. Ia juga hanya mengandalkan kursi dan meja lipat dengan kardus yang betuliskan "Emotional Advice $2" untuk menawarkan jasa uniknya itu.

2 dari 2 halaman

Ciro Ortiz

Tak disangka, warga yang melintas benar-benar mengunjungi lapaknya untuk mendapatkan saran bijak dari bocah itu. Banyak dari mereka bertanya mengenai berbagai hal, mulai dari kisah cinta, karir, Donald Trump dan lainnya. Hebatnya lagi, ia akan membantu pelanggannya untuk menemukan jawaban dari masalah mereka.

"Suatu malam ia terinspirasi untuk bisa mendapat penghasilan sendiri. Saya mendukung ide tersebut dan beberapa hari kemudian kami pergi ke Williamsburg, Virginia, AS. Awalnya dia benar-benar gugup dan tak percaya diri. Tapi setelah beberapa minggu, ia mulai percaya diri dan mengatakan jika dia telah bertemu banyak orang hebat dan memiliki banyak teman," jelas ibu Ortiz.

Ciro Ortiz/dok: odditycentral.com

Dalam setiap sesi curhat, Ortiz akan menjadi pendengar yang baik untuk kemudian membantu mencari jawaban atas masalah yang dialami pelanggannya.

"Banyak orang bertanya mengenai hubungan mereka, karena bingung apa yang harus mereka lakukan. Saya hanya memberitahu mereka untuk melihat masalah secara sederhana. Saya juga hanya bisa memberikan jawaban sederhana," kata Ortiz.

Bocah itu mengklaim jika sikap bijaknya itu didapat dari orang tuanya yang selalu mengajarinya untuk bersikap baik kepada semua orang dan mengejar mimpi-mimpinya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6