Sukses

Video Heroik, Bayi Iguana Kalahkan Ratusan Ular Berbisa

Bayi iguana itu akhirnya tertangkap ketika 2 ekor ular dari arah depan menghadang dan menerkamnya.

Liputan6.com, Jakarta Pertarungan binatang di alam liar merupakan hal yang lumrah terjadi. Sebagai bagian dari ekosistem mereka adalah pelaku dalam rantai makanan. Memakan, dimakan, menyerang, dan diserang.

Seperti video berdurasi 1 menit 12 detik memperlihatkan perjuangan bayi iguana dari serangan ratusan ular berbisa. Hebatnya, bayi iguana bisa bertahan dan melarikan diri dari sarang ular.

Dilansir WiityFeed.com, video itu diambil untuk disiarkan di acara televisi swasta di Inggris dalam program Planet Earth. Sementara video diambil di Pulau Fernandina, Kepulauan Galapagos.

Awalnya bayi iguana yang diperkirakan berusia 2 bulan itu tak sengaja memasuki sarang ular. Seekor ular tampak mengejar dan menggigit bayi iguana tersebut.

Bayi iguana tersebut terus berlari dan satu persatu ular menghalau dari arah samping. Bayi iguana itu akhirnya tertangkap ketika 2 ekor ular dari arah depan menghadang dan menerkamnya.

Sekitar 6 ular yang lain akhirnya ikut menyergap bayi iguana itu dan melilit dengan kuat. Namun bayi iguana berhasil melepaskan diri dan meninggalkan beberapa ular itu saling melilit.

Bayi iguana itu terus berlari hingga sampai di atas bukit, beberapa ular masih terus mengejar hingga berjatuhan karena tak dapat memanjat tebing.

Video itu juga dibagikan di akun Twitter Brian Grubb. Sejak diunggah sehari lalu, video itu telah disaksikan dan disukai ribuan pengguna Twitter.


(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

 

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini