Sukses

Gara-Gara Kentut Pasien, Ruang Operasi Ludes Terbakar

Insiden itu bermula ketika pasien berumur 30 tahun menjalani operasi bedah rahim. Diduga selama operasi, pasien itu terus-terusan kentut.

Liputan6.com, Jakarta Rasanya mustahil jika kentut manusia bisa membakar satu ruang operasi. Sialnya, hal itu benar-benar terjadi di Jepang, tepatnya di Tokyo Medical University Hospital, Shinjuku Ward.

Dilansir dari Nextshark, satu ruang operasi terbakar dan satu pasien menderita luka bakar serius. Pihak rumah sakit mengklaim sumber api berasal dari gas kentut bertemu dengan sinar laser yang digunakan untuk operasi.

Insiden itu bermula ketika pasien berumur 30 tahun menjalani operasi bedah rahim. Diduga selama operasi, pasien itu terus-terusan kentut.

"Mereka percaya bahwa gas itu menyala karena laser. Mereka yakin tidak ada bahan yang mudah terbakar di ruang operasi," tulis Asahi Shimbun, reporter Straits Times.

Laporan itu juga telah dibenarkan oleh komite eksternal rumah sakit. Pasalnya pasien yang menjadi pemicu kebakaran sekaligus menjadi korban menderita luka bakar di pinggang dan kakinya.

"Ketika gas usus pasien bocor ke dalam ruang operasi, itu menyulut radiasi laser yang berubah menjadi api. Pembakaran menyebar hingga akhirnya seluruh ruang operasi terbakar," tutup laporan itu.

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini