Sukses

6 Jenis Bau Keringat Ini Bisa Identifikasikan Kesehatanmu

Liputan6.com, Jakarta Bau badan atau bromhidrosis (juga disebut bromidrosis, osmidrosis dan ozochrotia) adalah bau bakteri pada tubuh. Bakteri tersebut bertambah jumlahnya dengan cepat karena kehadiran keringat, tetapi keringat sendiri sebenarnya tidak berbau. Bau badan sering berhubungan dengan rambut, kaki, anus, kulit, ketiak, alat kelamin dan mulut.

Biasanya asal muasal bau badan berasal dari keringat yang berlebih. Manusia pasti pernah berkeringat dan keringat tersebut mengeluarkan aroma atau yang disebut dengan bau badan. Jika keringat yang keluar bercampur dengan bakteri, maka tentu saja bau badan yang keluar sangatlah tidak enak.

Keringat yang keluar dengan bau tertentu ternyata bisa menjadi indikator kesehatan lho. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah penjelasannya.

1. Bau amis

Jika kamu merasa bahwa bau keringatmu amis seperti ikan, kemungkinan kamu menderita gangguan sistem metabolisme yang disebut dengan trimethylaminuria atau kondisi di mana tubuh tidak mampu mencerna makanan yang kaya protein. Sehingga tubuhmu akan kelebihan protein dan jadi berbau amis.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6