Sukses

Thando Hopa, Model yang Albino pun Mendunia Seperti Diop

Selain yang berkulit kelam, model albino Thando Hopa yang tak punya pigmen pun banyak yang sukses dan mendunia.

Liputan6.com, Jakarta - Munculnya sosok Khoudia Diop, model asal Afrika yang berkulit arang memang telah menjadi sorotan dunia. Namun, ternyata ada pula model albino yang tak punya pigmen pun banyak yang sukses dan mendunia.

Thando Hopa, perempuan yang berprofesi sebagai model, pengacara dan seorang calon penyair ini memang pengidap albino. Meski memiliki kekurangan, namun ia mampu menciptakan rekor luar biasa dalam industri modelling.

"Saya telah dijuluki sebagai gadis sampul untuk orang dengan albinisme. Tapi saya tidak pernah melihat diri saya sebagai itu," ucap Hopa.

Dilansir Nigerian News, Kamis (6/10/2016), perempuan berusia 26 tahun itu bahkan telah mencoba untuk mengubah albinisme menjadi kondisi yang wajar dialami masyarakat khususnya di Afrika, agar yang mengidapnya tidak didiskriminasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah Thando Hopa menjadi model albino

Sebelumnya, Thando Hopa tidak tertarik terjun dalam dunia model. Namun, semua berubah ketika ia bertemu desainer Gert-Johan Coetzee di sebuah pusat perbelanjaan di Johannesburg, Afrika selatan pada 2012 lalu.

"Pria berpakaian hitam, Coetzee melewati saya, dia berlari dan bertanya apakah saya tertarik mengikuti pemotretan," lanjutnya.

Awalnya Thando Hopa memang menolak tawaran desainer kondang tersebut, karena ia ingin berfokus berkarir sebagai pengacara. Tapi sang adik mendorongnya untuk menjadi model agar memungkinkan dia untuk mengatasi hal negatif tentang albinisme.

"Modelling membawa saya bertemu dengan orang-orang kreatif sehingga membuat saya bisa melihat dunia secara luas, membuat saya bermimpi lebih dan menjadikan saya lebih kreatif," tutup Hopa.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.