Sukses

Kobra Tiga Meter Buat Panik Penghuni Rumah

Penemuan seekor kobra sepanjang tiga meter dan berat 10 kg membuat satu keluarga ini panik

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria di Cina tenggara terkejut saat menemukan seekor ular kobra berukuran sangat besar di depan rumahnya. Hewan berbisa ini terlihat pada Senin malam saat salah satu penghuni rumah akan mengambil kayu.

Menurut Wenzhou Daily, Selasa (13/09/2016), ular itu bergelung di dekat tumpukan kayu. Untunglah, meski cahaya remang-remang, pria tersebut berhasil melihat kehadiran sang kobra tanpa kena gigit.

Ketakutan, pria itu langsung menelepon polisi dan ahli dari biro kehutanan. Butuh waktu sekitar satu jam untuk menangkap ular tersebut. Setidaknya, panjangnya mencapai tiga meter dengan berat 10,4 kilogram.

Biro kehutanan tersebut berjanji akan melepas kembali si kobra di bagian dalam hutan, sesuai habitatnya. Kobra memang banyak terlihat di provinsi Cina selatan, termasuk Zheijang, Yunnan, Fujian, dan Guangdong.

Ukuran kobra yang ditangkap tersebut cukup mengejutkan. Sebab, kobra Cina dewasa biasanya hanya memiliki berat sekitar 2,7 kilogram dengan panjang sekitar 1,5 meter.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini