Sukses

Tak Mampu Sewa Ambulans, Suami Gotong Jenazah Istri 12 Km

Liputan6.com, New Delhi - Dana Majhi, pria di India menggotong jenazah mendiang istrinya Amang (42) berjalan kaki hingga sejauh 12 kilometer menuju desanya. Dana Majhi menggendong jenazah istrinya karena tak mampu menyewa ambulans untuk membawa jenzah istrinya.

Dilansir dari Indianexpress, Jumat (26/8/2016), Dana Majhi mengatakan ia terpaksa menggotong jenazah istrinya dan berencana untuk berjalan kaki sejauh 60 kilometer karena rumah sakit tidak mau menyediakan mobil jenazah atau ambulans.

Istri Dana Majhi meninggal setelah dirawat di rumah sakit di Kota Bhawanipatna, Orissa, India karena menderita penyakit TBC.

"Saya memohon kepada semua orang di rumah sakit, tetapi tak ada yang peduli. Pilihan apa lagi yang saya miliki selain menggotong jenazahnya," kata Majhi sebagaimana dikutip dari laman Indianexpress. Dana Majhi berjalan didampingi putrinya yang terlihat sedih dengan keadaan ini.

Namun, pernyataan Dana Majhi dibantah pihak rumah sakit. Kepada BBC, juru bicara rumah sakit mengatakan Dana Majhi membawa sendiri jenazah istrinya tanpa menyelesaikan administrasi yang ada.

"Wanita itu dibawa ke rumah sakit pada Selasa. Dan meninggal pada hari yang sama,” kata juru bicara rumah sakit sebagaimana dilansir dari laman BBC. “Dana Majhi mengambil jenazah tanpa memberitahu petugas rumah sakit," kata petugas yang lain.

Simak video dan kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya? Yuk, berbagi di Forum Liputan6.