Sukses

Cara Mudah Menghemat Kuota Data Android Kamu

Di zaman sekarang kita memang sangat membutuhkan koneksi internet, maka kuota data kamu pasti cepat sekali habis.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin lama, kebutuhan akan internet semakin banyak. Sebab, kamu dituntut untuk selalu aktif dengan internet agar mempermudah dan melancarkan komunikasi kamu. Tanpa internet, jelas kamu akan semakin ketinggalan dengan informasi dan komunikasi kamu pun menjadi tidak lancar. 

Namun, di zaman sekarang kita memang sangat membutuhkan koneksi internet, maka kuota data kamu pasti cepat sekali habis. Boros, ya itu kata yang tepat. Lalu apa yang harus kamu lakukan? Mudah, sebenarnya kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah untuk mengantisipasi borosnya kuota data kamu sehari-hari. Jadi, beberapa langkah berikut akan membantu kamu untuk menghemat kuota data Android.

Sebagian besar penyebab borosnya kuota data kamu adalah terletak pada aplikasi yang berjalan di latar belakang. Benar, kamu pasti belum mengetahui soal ini. Buktinya, kamu masih menggunakan banyak aplikasi tanpa tahu apakah aplikasi tersebut bisa menjadi faktor utama pemborosan kuota data paket internet kamu. Untuk itu, kamu harus mengerti lebih dalam soal aplikasi. Caranya?

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.