Sukses

Makan Bayi Tikus Hidup-Hidup, Pria Ini Diprotes Pecinta Hewan

Seorang pria tampak mencelupkan bayi tikus yang masih hidup ke dalam kecap asin sebelum memakannya

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video mengerikan menunjukkan seorang pria makan bayi tikus hidup-hidup. Dalam video tersebut, terlihat sebuah mangkuk berisi bayi-bayi tikus berwarna merah yang masih hidup. Beberapa bayi tikus itu bergerak-gerak kecil.

Kemudian, seorang pria tampak mengaduk kecap asin dan minum sekaleng bir sebelum meraih bayi tikus dengan sumpitnya. Kemudian ia mencelupkan bayi tikus tersebut ke dalam kecap asing dan menggigitnya. Untuk menangkal rasa aneh dari makanannya, pria itu minum bir yang ia genggam di tangan lain.

Video tersebut diyakini diambil di China, di mana menyantap tikus hidup sekarang dilarang. Bahkan direktur organisasi perlindungan hewan (PETA) merasa prihatin saat melihat video tersebut.

"Makan mamalia hidup dilarang hampir di mana-mana di dunia. Kami mendorong siapa pun yang mengenali orang ini untuk menghubungi pihak berwenang karena kelakuannya yang menjijikkan," ujar sang direktur.

Menurutnya, perilaku pria tersebut menunjukkan kurangnya empati dan keinginan untuk mengerahkan kekuasaan atas sesuatu yang tak berdaya, sesuatu yang sering diwujudkan dalam cara antisosial lainnya, termasuk kejahatan terhadap manusia. Ia menambahkan berdasarkan penelitian dalam psikologi dan kriminologi, kebanyakan pelaku kekerasan memulai perilakunya dengan menyakiti binatang.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.