Sukses

Pokemon Hilang Lapor Polisi, Fenomena Apa Ini?

Gim (game) Pokemon Go memberikan efek kecanduan yang akut bagi para trainer ( orang yang memainkannya)

Liputan6.com, Jakarta Gim (game) Pokemon Go memberikan efek kecanduan yang akut bagi para trainer ( orang yang memainkannya). Beberapa trainer mempunyai pengalaman yang unik saat memainkan game yang mengharuskan terus berjalan berburu monster ini.

Karena keasyikan berburu monster agar levelnya naik, para trainer kadang kurang memperhatikan hal yang ada di sekitarnya. Bahkan dua remaja pria terpaksa dirawat di rumah sakit setelah terjatuh dari tebing di Encinitas, San Diego, Amerika Serikat hanya karena asyik bermain Pokemon Go.

Peristiwa yang lebih unik terjadi di Inggris. Seorang perempuan menelepon nomor 911 pada Jumat, 16 Juli 2016 sekitar pukul 11:15  waktu setempat. Perempuan tersebut melaporkan, dirinya telah kehilangan monster Pokemon.

Menurut pengakuannya, ada seseorang yang mencuri monster pokemon miliknya secara virtual.  Mendengar keluhannya itu, polisi dengan cepat langsung menutup percakapan. Namun perempuan itu tak kapok, ia menelpon kembali dengan keluhan yang sama.

Polisi mengingatkan perempuan tersebut untuk tidak mengulangi perbuatanya yang dianggapnya aneh.

Demam Pokemon mengakibatkan banyak kejadian aneh dan lucu.Fenomena apa ini?

Kamu punya pengalaman menarik saat bermain Pokemon, yuk share ke email @Citizen6 [@] liputan6.com

 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.