Sukses

Heboh Ibu di Kereta, Buang Sampah Ditegur Malah Mencerca

Ironisnya ketika ditegur, ibu tersebut justru melontarkan kata-kata yang tidak pantas.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu alasan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ignasius Jonan, melakukan reformasi kereta api adalah agar terciptanya sarana trasnportasi yang bersih, aman, dan nyaman. Kereta api yang dulunya dinilai kumuh, jorok, penuh pengasong, pengemis, panas, dan membuat tidak nyaman kini berangsur membaik.

Namun seorang netizen dengan akun Facebook Ratna Rahayu N, baru-baru ini memosting foto seorang ibu yang kedapatan membuang sampah sembarangan di sarana trasnportasi umum commuter line. Ironisnya ketika ditegur, ibu tersebut justru melontarkan kata-kata yang tidak pantas.

Ratna pun mengaku kesal sehingga ia memosting foto tersebut dengan tujuan yang bersangkutan mendapat sanksi sosial. Dalam unggahan foto itu, Ratna menulis, "...masa di dlm kereta udh ada tulisan dilarang makan...ehhh malah makan dan buang kulit jeruk di bawah...dinasehati malah nyolot...jwbannya, emang lo yg punya kreta...hadeehhh...!!!".

Sontak unggahan Ratna direspons banyak pengguna Facebook, dibagikan lebih dari 9000 kali dan dikomentari banyak orang. Netizen mencibir perilaku orang yang makan dan buang sampah sembarangan tersebut dengan kata kampungan.

Kira-kira jika kamu yang melihat orang buang sampah sembarangan, apa yang akan kamu lakukan?

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.