Sukses

Bikin Foto Pre-Wedding Jadi Miniatur, Tertarik Mencoba?

Ekkachai Saelow tengah menjadi sorotan karena keahliannya dalam menjepret dan mengedit foto pre-wedding manusia menjadi miniatur.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pasangan yang akan melangsungkan pernikahan pastinya ingin mengabadikan momen-momen bahagia tersebut dalam sebuah foto atau biasa disebut pre-wedding.

Foto-foto tersebut nantinya akan melengkapi dekorasi acara pernikahan, selain itu biasanya para pengantin akan memajangnya di rumah masa depan mereka.

Banyak pasangan pasti ingin membuat album foto pengantin yang berkesan, maka tak heran jika mereka mencari ide dan konsep unik yang tak biasa. Salah satu konsep yang bisa menjadi inspirasi untuk membuat foto pre-wedding yang berbeda, dilakukan seorang fotografer pernikahan asal Thailand ini.

dok: Ekkachai Saelow/facebook,com

Ekkachai Saelow, pemuda yang memiliki konsep foto unik ini tengah menjadi perbincangan, karena keahlian khususnya dalam menjepret dan mengedit foto pre-wedding manusia menjadi miniatur.

dok: Ekkachai Saelow/facebook,com

Teknik untuk membuat konsep foto manusia menjadi miniatur dengan menggunakan efek yang dikenal dengan nama tilt-shift photography. Selain menggunakan lensa tilt-shift yang terbilang mahal, kamu juga bisa menirunya dengan menggunakan filter di Photoshop. Efek tilt-shift inilah yang akan membuat hasil jepretan kita tampak seperti miniatur. 

Nah, bagaimana menurut kamu. Apa kamu tertarik mencobanya?

(ita/ul)

Penulis:

Anita Karamina
Mahasiswa Jurusan Broadcast Journalism
Universitas Budi Luhur

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini