Sukses

Meriahkan Malam Lebaran, 154 Meriam Raksasa Semarakkan Pontianak

Lebih dari 100 meriam raksasa akan memeriahkan kota Pontianak dalam Festival Meriam Marbit.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap daerah di Indonesia memiliki cara yang unik untuk merayakan malam takbiran. Salah satunya adalah Kota Pontianak. Di kota ini, terdapat tradisi Festival Meriam Marbit yang meriah setiap tahunnya.

Tahun ini, sebanyak 154 batang meriam karbit berbentuk raksasa siap memeriahkan malam takbiran. Jumlah tersebut nantinya dibagi dalam beberapa kelompok yang akan memperebutkan gelar juara bertahan. Agar lebih meriah, di lokasi lomba pihak pemerintah juga akan menyiapkan panggung hiburan yang menampilkan pertunjukan seni budaya oleh warga setempat.

Seperti dilansir dari Pontianakkota.go.id, Selasa (05/07/2016), ada beberapa kriteria penilaian untuk menentukan pemenang. Kriteria tersebut terdiri dari suara dentuman, kekompakan tim, dekorasi, hingga atraksi seni budaya.

Nantinya, para juri akan disebar di sejumlah titik untuk melakukan penilaian. Tentunya para juri akan menilai semalaman hingga semua kelompok selesai menampilkan kebolehannya. Meski peserta tahun ini berkurang dibanding tahun sebelumnya, hal tersebut diyakini tidak akan mengurangi kemeriahan malam Lebaran di Pontianak.

sumber foto: instagram

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini