Sukses

Wikasatrian, Tempat Mencipta Pemimpin Keren di Wijaya Karya

Wikasatrian menjadi tempat PT Wijaya Karya (Persero) Tbk menggodok calon pemimpin handal mereka. Simak blog yang ditulis Junwinanto ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wijaya Karya (Persero)Tbk, salah satu perusahaan BUMN yang dikenal handal membangun gedung-gedung menjulang dan jalan raya baik di dalam maupun luar negeri. Sebuah perusahaan handal, harus ditunjang pemimpin handal. Pun demikian dengan Wijaya Karya (Persero)Tbk, yang memiliki Wikasatrian sebagai tempat para pemimpin-pemimpin WIKA berkualitas dilahirkan hingga melanglang buana ke mancanegara.

Apa dan bagaimana hingga Wikasatrian ini muncul? Ikuti ulasan saya, tatkala diberi kesempatan menelusuri unik dan megahnya bangunan tersebut oleh Liputan6.com bersama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, dalam #CJGreenCamp #CampusCJWika.

Sebagai sebuah bangunan, Wikasatrian memiliki makna filosofi yang dikandungnya. Makna fiosofis Wikasatrian sebagai bentuk pengejawantahan dalam penghalusan tata nilai dalam diri setiap insan untuk mengeluarkan bagian-bagian atau pisahan sekat budi dan hati untuk dapat menyatu, berinteraksi, dan menempatkan diri kepada alam.

Dengan gapura gerbatama yang dipahami, berharap akan lahir dan tercipta pondasi kuat untuk memperoleh hal-hal yang sejati nya dapat memberi pencerahan sehingga menjadi panduan bagi para pemimpin yang memiliki budi pekerti luhur di masa depan.

Wikasatrian berada di sekitar Gadog, Bogor Jawa Barat. Lokasinya di sekitar kaki gunung Pangrango-Salak. Arsitektur bangunan yang dibangun di atas lahan seluas 10 hektar tersebut penuh dengan filosofis dan makna kehidupan. Hal itu tercermin dari bentuk bangunan, lekuk, serta sudut-sudut bangunan yang nyentrik sarat dengan falsafah dalam pewayangan Jawa.

Simak kelanjutan blog keren yang ditulis Junwinanto, di Forum Liputan6 dengan meng-klik tulisan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini