Sukses

7 Kecelakaan Mengerikan Roller Coaster Ini Buatmu Menggigil

Roller coaster bukanlah wahana permainan yang jauh dari bahaya. Kecelakaan mengerikan yang terjadi di roller coaster pasti buatmu menggigil

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak suka naik roller coaster? Kecuali bagi yang penakut, semua orang menyukai jenis permainan ini karena dapat memacu adrenalin. Beberapa orang malahan menganggap naik roller coaster merupakan satu cara untuk melepas semua beban dan stres yang terpendam.

Walau demikian, tahukah Anda beberapa roller coaster ternyata mematikan bagi sebagian orang? Bak adegan dalam film Final Destination, berikut beberapa kecelakaan roller coaster yang akan membuat Anda berpikir dua kali sebelum menjajal wahana permainan tersebut.

1. Superman, Tower of Power

Mungkin kecelakaan ini lebih parah dari yang ada di dalam film. Dalam kecelakaan yang terjadi di 6 Flags, Kentucky ini, mimpi buruk bagi sekelompok gadis remaja jadi kenyataan saat kabel yang seharusnya menopang mereka, putus dan melukai mereka. Kabel tersebut terlepas di sana-sini, melukai para gadis. Bahkan seorang gadis kakinya sampai terputus dan melayang jatuh ke tanah.

2. Mindbender

Adalah salah satu wahana yang paling mendebarkan dan mematikan di Galaxyland, sebuah taman hiburan di Alberta, Kanada. Pada saat kecelakaan terjadi, beberapa baut longgar membuat bangku penumpang lepas dari rel, melayang, dan menabrak dinding beton. Setelah itu, sabuk pengaman juga terlepas dan membuat penumpang melayang jatuh. Setelah kekacauan tersebut, tiga orang tewas dan banyak orang yang terluka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fujin Raijin

3. Fujin Raijin

Kecelakaan serius terjadi pada tahun 2007 di Expoland, Jepang. Kecelakaan akibat bangku penumpang yang lepas dari rel, membuat puluhan orang melayang jatuh, tewas, dan 19 orang terluka parah.

4. Hunted Castle

Pada tahun 1984, sebuah kebakaran besar terjadi di 6 Flags, New Jersey. Kebakaran tersebut terjadi di sebuah puri hantu yang merangkap wahana roller coaster. Sekitar delapan orang terperangkap di benteng itu dan akhirnya terbakar sampai mati. Penyelidikan polisi mengungkap bahwa api muncul karena dihidupkan oleh seseorang.

3 dari 3 halaman

The Big Dipper

5. The Big Dipper

Merupakan wahana permainan roller coaster di Inggris pada tahun 1972. Satu hari, kabel yang menopang bangku penumpang putus. Roller coaster yang tengah naik ke puncak, kembali bergulir ke belakang dan menabrak roller coaster lainnya. Kecelakaan ini mengakibatkan lima anak tewas dan melukai belasan orang.

6. Cyclone

Pada tahun 1988, seorang pekerja pemeliharaan di taman bermain Coney Island membuat kesalahan besar dengan melewati bar keselamatan. Di ditabrak oleh roller coaster yang tengah berjalan, terlempar setinggi 30 kaki sebelum akhirnya jatuh dan tewas.

7. Puff The Little Fire Dragon

Bertentangan dengan namanya yang terdengar tidak menakutkan, wahana permainan di Utah Lagoon Amusement Park ini pernah mendatangkan mimpi buruk bagi anak-anak yang menaikinya.

Suatu kali, seorang bocah berusia enam tahun jatuh ke tanah di tengah permainan. Bocah tersebut baik-baik saja. Tapi saat ia bangun, kepalanya dilindas oleh roller coaster naga yang lewat dan membuatnya tewas seketika.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini