Sukses

Operasi Gratis Ubah Hidup Manusia Raksasa Ini Makin Indah

Xu Fuhai, manusia raksasa yang tengah mempersiapkan diri untuk menjalani operasi yang akan mengubah hidupnya.

Citizen6, Tiongkok - Apa yang kamu pikirkan jika mendengar kata raksasa? Pasti akan terbayangkan sosok besar, tinggi, dan menakutkan seperti yang tergambar pada film ataupun dongeng kan. Tapi, sejarah pernah mencatat bahwa kaum raksasa ternyata pernah berkuasa di bumi lho.

Kali ini seorang pria asal Dongguantum, sebuah desa kecil di Provinsi Shandong, Tiongkok, tengah mempersiapkan diri untuk menjalani operasi yang akan mengubah hidupnya. Dilansir CCTV News, Senin (9/5/2016), Xu Fuhai memang mengalami kondisi tubuh yang tak wajar sebagaimana orang pada umumnya. Ia bahkan dijuluki 'manusia raksasa' karena memiliki tinggi 2,4 meter.

dok: CCTV/Facebook.com

Anggota badan Xu memang lebih rendah karena mengalami sirkulasi yang buruk ketika ia terjatuh saat bermain basket pada usia 15 tahun. Sejak cedera, dia kesulitan untuk melakukan berbagai kegiatan, sehingga ia tak bisa membantu mencari nafkah untuk kedua orang tuanya yang kini sudah berusia 50 tahun.

dok: CCTV/Facebook.com

Namun, baru-baru ini kabar baik datang untuk Xu. Sebuah rumah sakit di Tiongkok menawarkan operasi secara gratis untuknya. Jadi, jika operasi ini sukses, Xu akan berdiri secara normal tanpa bantuan kruk, sehingga ia bisa melakukan beragam aktivitas dengan baik.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini