Sukses

Negara dengan Tarif Taksi Termahal di Dunia

Tarif taksi di beberapa negara maju dinilai sangat mahal.

Citizen6, Jakarta Taksi termasuk kendaraan yang nyaman dan praktis digunakan. Meskipun di tengah kemacetan, pendingin udara di dalam taksi menjadi obat penyegar. Kamu juga tidak perlu berdesakan dan mengalami suasana panas di angkutan umum lainnya. Namun, tarif taksi di beberapa negara dinilai sangat mahal.

Tarif taksi yang mahal ternyata diakui oleh masyarakat di kota-kota maju yang memiliki tingkat kemewahan. Penetapan tarif taksi memang sengaja tinggi untuk masyarakat di kota-kota yang terkenal dengan kemewahannya. Alasannya, mereka dianggap mampu untuk membayarnya.

1.Toronto, Kanada

Toronto, salah satu kota terbesar di Kanada memiliki jumlah populasi melebihi dua juta orang. Kota ini tidak hanya dikenal sebagai markas bagi perusahaan besar di Kanada, melainkan jantung distrik keuangan kota.

Tak heran, biaya hidup di Toronto termasuk tertinggi di Kanada. Tarif taksi di kota ini mencapai $5,29 per mil atau sekitar Rp 65.000 per mil.

2.Amsterdam, Belanda

Kota ini termasuk pusat keuangan dan komersial di Belanda. Menurut Majalah Forbes, lebih dari 500 perusahaan internasional di dunia telah mendirikan markasnya di Kota Amsterdam.

Sebagai pusat kegiatan ekonomi, tarif taksi mencapai sebesar $5,41 per mil atau sekitar Rp 70.000 per mil.

Ilustrasi.

3.Milan, Italia

Milan menduduki posisi kedua sebagai kota terpadat di Italia. Jumlah populasi penduduk mencapai lebih dari satu juta penduduk yang tinggal di pusat kota Milan. Menurut Pusat Domestik Bruto, Milan merupakan salah satu pusat perekonomian terbesar di Eropa.

Kota ini menjadi markas bagi bank- bank besar, media, dan bisnis internasional di Italia. Masyarakat Milan ternyata membayar tarif taksi dengan jumlah yang terbilang sangat tinggi yakni sekitar $ 5,76 per mil atau sebesar Rp 74.000 per mil.

Penasaran kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.