Sukses

Menyentuh, Pegawai Restoran Ini Suapi Penyandang Disabilitas

Menyentuh, pegawai restoran ini suapi pelangganya yang merupakan penyandang disabilitas.

Citizen6, Jakarta Kebaikan adalah bahasa yang orang tuli bisa mendengarnya dan terlihat oleh orang buta. Ungkapan yang dipopulerkan Mark Twain (1835-1910) ini seolah tak lekang digerus jaman. Tindakan kebaikan apa pun, bahkan sangat kecil dan sederhana yang dilakukan dengan tulus pasti memberi dampak besar bagi orang yang ditolong.Sebuah foto menjadi viral, seolah menjadi pembuktian di atas. Foto yang diunggah di jejaring sosial Facebook memperlihatkan seorang pegawai sebuah restoran cepat saji menyuapi pelanggannya yang menyandang disabilitas.

Adalah pemilik akun Li Ting, yang secara tidak sengaja mengabadikan momen menyentuh ini. Pada laman akun media sosialnya dia menulis, yang bila diterjemahkan secara bebas dalam bahasa Indonesia,

"Masih banyak orang baik di masyarakat ini. Malam itu aku pergi untuk makan malam di McDonald's bersama teman-temanku. Aku melihat adegan yang sangat menyentuh. Seorang pegawai dengan sabar menyuapi penyandang disabilitas. Ia tidak mengacuhkan orang cacat, bahkan sangat peduli  dan memiliki kesabaran untuk menyuapi dengan burger. Terima kasih atas cintamu, kau telah membantunya makan hingga kenyang agar ia dapat melanjutkan hidup selanjutnya."

‪Bagaimana kelanjutan foto viral ini? Simak di artikel Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini