Sukses

Ini yang Harus Anda Lakukan Jika Kesetrum Listrik

Mungkin Anda sering mendengar kecelakaan akibat sengatan arus listrik. Tidak jarang dampak yang timbul akibat sengatan arus listrik bisa ber

Citizen6 Jakarta - Mungkin Anda sering mendengar kecelakaan akibat sengatan arus listrik. Tidak jarang dampak yang timbul akibat sengatan arus listrik bisa berakibat fatal dan dapat membahayakan nyawa seseorang.

Orang yang terkena sengatan arus listrik atau kesetrum akan mengalami hal hal seperti dehidrasi, kontraksi pada otot yang mengakibatkan kejang-kejang, mati pada sistem tubuh, luka bakar, hingga menghentikan fungsi jantung, gagal ginjal, dan pernafasan.

Orang yang terkena sengatan arus listrik harus mendapatkan pertolongan pertama dengan cepat, karena jika lambat maka bisa mengakibatkan kematian. Kemudian bila arus listriknya tinggi dan tidak ditolong dengan prosedur yang benar, maka akan ada korban-korban lain yang berjatuhan akibat dari rentetan sengatan arus listrik tersebut.

Setidaknya kita paham dan mengetahui pertolongan pertama apa saja yang dapat kita berikan pada orang yang terkena sengatan arus listrik atau kesetrum. Karena kecelakaan ini bisa terjadi kapan saja di mana saja selagi ada arus listrik entah itu di rumah, di jalan raya, atau juga di kantor.

Apabila ada orang yang terkena kecelakaan ini, Anda bisa memberikan pertolongan pertama terkena yang tepat, seperti apa berikut ulasannya di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini