Sukses

Begini Cara Tingkatkan Keamanan Rumah dengan Biaya Murah

Marianna Harrison membagikan tips berharga untuk meningkatkan fitur keamanan rumah tanpa mengeluarkan biaya besar.

Citizen6, Jakarta - Banyak orang berpikir untuk membuat rumah mereka aman perlu mengeluarkan kocek yang besar dengan memiliki sistem keamanan yang rumit diinstal. Namun, seringkali langkah yang paling praktis untuk meningkatkan keamanan rumah kamu perlu melibatkan akal sehat dan hanya mengeluarkan biaya yang murah lho.

Dilansir elitereaders.com, Sabtu (12/3/2016), Marianna Harrison seorang agen real estate yang berbasis di Texas, baru-baru ini membagikan tips berharga untuk meningkatkan fitur keamanan rumah tanpa mengeluarkan biaya besar. Dia menuturkan bahwa langkah ini ia pelajari dari sang ayah.

dok: elitereaders.com

Pada halaman Facebook-nya, Harrison menuliskan, "Ayah saya memberi saya nasihat ini ketika saya pindah ke apartemen pertama saya. Dia bahkan segera membelikan sekrup untuk saya setelah saya pindah. Baru-baru ini saya juga mem-posting tentang hal ini untuk berbagi kepada para pengguna jejaring sosial."

Marrianna menjelaskan bahwa tip keamanan rumah yang baik versi dirinya pasti tak pernah terpikirkan oleh orang-orang. Kebanyakan kontraktor hanya menggunakan sekrup yang disediakan sepanjang setengah inci dan itu dengan mudah dibobol oleh pencuri. Ia malahan memasang sekrup empat inci yang dimasukan melalui kusen pintu dan masuk ke framing rumah.

 

My dad gave me this advice a long time ago when I moved into my first apartment. He even came out and changed the screws...

Dikirim oleh Mariana Harrison -Realtor pada 23 Januari 2016

 

Sedangkan penggunaan sekrup empat inci ini memang lebih panjang tapi tidak benar-benar mencegah penjahat masuk ke rumah kamu. Namun, mereka harus memiliki waktu lebih untuk membuka, sehingga kamu bisa meminta bantuan atau pindah ke tempat yang lebih aman.

"Para pencuri bisa menendang untuk waktu yang lama sebelum mereka bosan. Mereka akan membuat kebisingan dan gagal dalam rencana awal, sehingga mereka akan memberikanmu waktu untuk mempersenjatai diri," lanjutnya.

Nah, apakah kamu tertarik mencoba tip mudah ini?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini