Sukses

Tolak Pengobatan Kanker, Nenek 90 Tahun Pilih Keliling Dunia

Perempuan tua ini membuktikan bahwa meski sudah tak muda lagi, ia masih berjiwa bebas dan mencoba hal-hal baru.

Citizen6 - Seseorang yang mengalami penyakit tertentu pasti berusaha melakukan berbagai cara agar cepat sembuh dan terbebas dari penyakitnya. Namun, hal tersebut tak dilakukan seorang nenek yang terkena penyakit kanker ini.

Norma, perempuan berusia 90 tahun tersebut, memutuskan untuk pergi dalam perjalanan keliling dunia agar lupa dengan penyakitnya. Dilansir elitereaders.com, Selasa (1/3/2016), kisahnya bermula ketika ia kehilangan suami tercinta dan didiagnosis terkena kanker. Kemudian ia menolak untuk menyerah pada penyakitnya dan memilih untuk melakukan perjalanan seumur hidup sebagai gantinya.

dok: elitereaders.com

Ketika dokter mengatakan kepada Norma tentang tumor besar dalam rahimnya dan menyarankan dia untuk menjalani serangkaian pengobatan kanker. Ia hanya menolak dan berkata, "Saya berusia 90 tahun. Saya hanya ingin berjalan-jalan," ucap Norma.

dok: elitereaders.com

Perempuan tua ini membuktikan bahwa meski sudah tak muda lagi, ia masih berjiwa bebas dan mencoba hal-hal baru. Kini ia telah melakukan petualangan selama 6 bulan ke seluruh Amerika Serikat bersama orang-orang tercinta.

dok: elitereaders.com

Para dokter bahkan setuju dengan keputusan Norma dan mengatakan mereka juga akan melakukan hal yang sama. "Dia melakukan hal yang benar. Saya akan mengambil keputusan serupa jika berada dalam situasi tersebut. Semoga perjalananmu menyenangkan," ucap seorang dokter.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.