Sukses

CIA Akhirnya Buka-bukaan Soal Dokumen Rahasia Alien

Ribuan dokumen yang diunggah di web resmi CIA berisi catatan penting mengenai hasil penyelidikan rahasia keberadaan alien.

Citizen6 Jakarta Badan Intelijen Amerika Serikat atau yang kita kenal dengan nama CIA, akhir pekan kemarin meluncurkan dokumen rahasia mengenaialien. Tidak seperti biasanya, dalam dokumen yang diedar di web resmi, CIA seolah tidak menampik keberadaanalien.

Ribuan dokumen yang diunggah di web resmi CIA berisi catatan penting mengenai hasil penyelidikan rahasia keberadaan alien. CIA melaporkan hasil penyelidikan pada tahun 1940-1950 tentang adanya benda terbang tak dikenal atau yang dijuluki UFO.

Tak ingin dianggap mengibul, CIA kemudian membagi ribuan dokumen itu  menjadi dua kategori yakni, Agent Mulder dan Agen Scully. Dilansir dari CNN, dokumen berkategori Agen Mulder berisi catatan tentang penampakan piring terbang di Jerman pada tahun 1952.

Menurut dokumen CIA itu, ada seorang saksi melihat sebuah benda yang mirip piring terbang mendarat di sebuah hutan yang sudah dibabat."Objek yang mereka lihat sebelumnya, mulai bergerak dari dalam tanah dan berputar," kata saksi itu seperti dicatat CIA.

Sementara dokumen berkategori Agent Scully merupakan penjelasan ilmiah mengenai keberadaan alien. Tujuannya untuk meyakinkan kepada orang-orang yang tidak percaya keberadaan alien. Misalnya, penjelasan sederhana tentang insiden pada 1952 itu. Dalam dokumen itu dijelaskan bahwa pemerintah bahkan membentuk sebuah panel berisi ilmuwan pada 1953 untuk memeriksa klaim kebenaran tersebut.

Akan tetapi, panel itu mengatakan bahwa tak ada bukti kuat mengenai penampakan itu sehingga tak memiliki potensi ancaman langsung terhadap keamanan nasional Amerika Serikat. Mereka juga mengatakan bahwa kemungkinan besar penampakan piring terbang atau bola api di langit adalah efek dari pesawat tempur, cahaya yang dipantulkan es, atau burung.

Jadi bagaimana menurutmu, apakah alien itu ada? Teka-teki itu masih menjadi misteri hingga sekarang ini.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.