Sukses

Sering Digigit Ular Berbisa, Pria Ini Kini Kebal Racun Mematikan

Pria ini telah membiarkan dirinya digigit ular berbisa lebih dari 160 kali

Citizen6, Jakarta Tim Friede, seorang ilmuwan amatir dari Fond du Lac, Wisconsin, mengklaim bahwa dengan membiarkan dirinya digigit ular berbisa, membuat dirinya kebal. Untuk membuktikannya, pria berusia 37 tahun ini menunjukkan saat-saat dirinya digigit oleh dua ekor ular mematikan di dunia, seekor ular mamba hitam dan seekor ular taipan.

Tim telah melakukan hal ini selama sekitar 16 tahun dan berhadap percobaannya dapat membuat dirinya menemukan vaksin untuk gigitan ular berbisa. Setidaknya, Tim telah digigit ular berbisa lebih dari 160 kali.

Metro 

Semua percobaan tersebut dilakukan oleh Tim tanpa pengawasan ahli. Tak mengherankan, obsesinya menyebabkan dirinya hampir mati dalam beberapa kesempatan. Bahkan, karena selalu membahayakan dirinya, istri Tim akhirnya meminta bercerai pada Oktober lalu.

Menurut Dr. Brian Hanley, seorang ahli mikrobiologi dari Universitas California, seperti dilansir dari Metro, Jumat (22/01/2016), tes yang diujicoba menunjukkan Tim kini memiliki dua kali jumlah antibodi yang dimiliki oleh manusia biasa. Tentunya hal ini berarti ia semakin dekat untuk mengembangkan vaksin itu. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.