Sukses

Mengidap Penyakit Langka, Bocah Ini Tampak Seperti Pinokio

Ollie Trezise, bocah asal Maesteg, Wales ini lahir dengan kondisi langka yang menyebabkan otaknya tumbuh melalui celah di tengkoraknya.

Citizen6 Ollie Trezise, bocah asal Maesteg, Wales ini lahir dengan kondisi langka yang menyebabkan otaknya tumbuh melalui celah di tengkoraknya ke hidungnya. Dalam istilah kedokteran, kondisi ini disebut encephalocele, di mana terdapat tonjolan beserta selaput yang menutupinya dan muncul melalui lubang di bagian tengkorak.

 

Namun ibunya, Amy Poole (22) mengatakan banyak komentar kejam yang datang dari orang-orang mengenai keadaan anaknya yang terbilang tidak normal. Salah satu komentar bahkan mengatakan jika anaknya tersebut seharusnya tidak pernah lahir, sementara yang lainnya selalu mengejek anaknya memiliki wajah yang jelek. Namun Amy Poole mengaku cukup tabah dengan semua komentar buruk yang ia terima.

"Ini benar-benar bentuk kejahatan, setelah seorang wanita mengatakan bahwa saya seharusnya tidak melahirkan dia. Saya hampir menangis. Bagi saya, Ollie sempurna. Dia merupakan gambaran tentang kehidupan nyata Pinokio dan saya tetap merasa bangga padanya," jelas Amy seperti dilansir Dailymail pada Selasa (15/12/2015).

Dailymail.co.uk

Meskipun masih berusia 21 bulan, namun bocah malang itu terpaksa harus menjalani beberapa operasi yang menyakitkan. Hal ini bertujuan untuk membantunya bernapas dan menutup rongga yang ada dalam tengkoraknya. Penyakit ini terbilang sangat langka, dengan hanya 1,7 di setiap 10 ribu kelahiran di Inggris. Hal ini disebabkan oleh bagian dari tengkorak yang tidak terbentuk dengan sempurna.

Dailymail.co.uk

Pada November 2014, Ollie sukses menjalani operasi yang memakan waktu dua jam di Rumah Sakit Anak Birmingham. Operasi ini melibatkan pemotongan tengkoraknya untuk menghapus kantung yang memiliki kelebihan cairan otak dan membangun kembali hidungnya.

Sekarang Ollie sudah sepenuhnya pulih, ia tumbuh menjadi seorang anak kecil yang ceria. Martin Evans, dokter yang memimpin operasi kraniofasial di Rumah Sakit Anak Birmingham, mengatakan “Kasus-kasus seperti Ollie ini sangat langka. Tapi kami sangat senang bahwa operasi itu sukses dan mengharapkan yang terbaik untuk masa depannya."

(soy/ul)

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini