Sukses

Kisah Inspiratif Penjual Jamu Berbagi Ilmu Via Buku Gratis

Citizen6, Jakarta Membaca merupakan suatu kegiatan yang mengasikan bagi sebagian orang tertentu, malahan membaca dijadikan sebagai suatu kebutuhan bagi mereka. Namun, bagi segelintir orang membaca merupakan aktivitas yang membosankan.

Nah, kali ini seorang pria asal Sidoarjo, Jawa Timur membuat sebuah misi di mana ia akan mengajak masyarakat untuk menyukai kegiatan membaca dengan menyebarkan pengetahuan melalui buku-buku yang dimilikinya.

 

 

Posted by Fauzi Baim on 1 Oktober 2015

 

Fauzi Baim, pria yang bekerja sebagai penjual jamu ini memiliki ide kreatif dengan berdagang jamu sambil membawa berbagai buku bacaan untuk para pelanggannya. Pria berambut gondrong ini terlihat membawa buku-bukunya dengan gerobak kayu yang di tata khusus di belakang botol jamu-jamunya.

 

Posted by Fauzi Baim on 11 Oktober 2015

 

 

Ia memang sengaja menyediakan buku bacaan gratis bagi para pelanggannya ketika menikmati jamu-jamunya. Bahkan, ia juga akan memberikan jamu secara cuma-cuma bagi pelanggannya yang hafal kitab suci Al-Quran.

"Hafal Al-Qur'an Gratis Selamanya," tulisan stiker pada gerobak jamu milik Fauzi.

 

Posted by Fauzi Baim on 1 Desember 2015

 

Aksinya tersebut pun kini menjadi perhatian warga di Sidoajo. Bahkan, beberapa pedagang lainnya juga membuat aksi serupa dengan mencantumkan stiker "Hafal Al-Qur'an Gratis Selamanya" dalam gerobak dagangannya.

Nah, bagaimana menurut Anda?

(ul/kw)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading