Sukses

Tujuh Pernikahan Sedarah Paling Kontroversi di Dunia

Di era modern sekarang ini ternyata masih ada saja yang melakukan pernikahan sedarah.

Citizen6, Jakarta  ​Kakak menikahi adik kandung atau ayah menikahi anak kandungnya sendiri adalah salah satu kasus pernikahan paling kontroversi di dunia. Banyak orang menyebutnya sebagai kasus incest, di mana kasus ini sudah sering terjadi di masa lalu. Namun, di era modern sekarang ini ternyata masih ada saja yang melakukan pernikahan terlarang ini, dengan alasan cinta mereka mengabaikan dampak buruk dari pernikahan tersebut.

Pernikahan sedarah berarti menikahkan dua orang yang masih memiliki hubungan darah. Pernikahan jenis ini sangat dianggap tabu oleh banyak orang. Bahkan dunia medis dan agama pun sangat melarang pernikahan dua orang yang memiliki hubungan darah ini. Terlebih keturunan yang di hasilkan dari pernikahan sedarah selalu mengalami catat dan kelainan aneh lainnya.

Kenapa bisa begitu? Karena setiap alur genetika mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pernikahan normal mempersatukan dua alur genetika sekaligus kelebihan dan kekurangannya, sehingga dua alur ini akan saling menutupi kekurangan masing-masing. Sebaliknya dengan pernikahan sedarah, kelebihannya akan bertambah dua kali lipat, demikian juga dengan kekurangannya. Kondisi ini disebut dengan autosomal recessive disorders. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Iing Solihin

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini