Sukses

Lima Produk Asli Indonesia Ini Lebih Populer dari Produk China

China merukapan salah satu negara dengan kekuatan ekonomi paling kuat di dunia.

Citizen6 China merukapan salah satu negara dengan kekuatan ekonomi paling kuat di dunia. Salah satu sektor ekonomi China paling berpengaruh adalah industri. Hampir semua barang dihasilkan oleh China melalui sektor industri ini. Terlebih barang-barang buatan China bisa dengan mudahnya masuk ke negara-negara berkembang. Padahal dari segi kualitas barang China begitu pas-pasan.

Salah satu negara yang paling banyak mendapat pasokan produk buatan China adalah Indonesia. Pemerintah China mengakui jika Indonesia sebagai mitra dagang yang sangat menguntungkan. Sebab hampir semua barang China laku keras di Indonesia. Harga murah dengan menjadi suatu alasan mengapa orang Indonesia lebih memilih membeli produk China ketimbang produk asli buatan negara sendiri.

Menjamurnya produk China di dalam negeri ternyata telah membawa dampak negatif bagi ekonomi Indonesia. Hampir semua barang asli dalam negeri tidak bisa bersaing dengan produk China yang terus berdatangan. Alhasil banyak pengusaha Indonesia yang lebih memilih menjadi distributor dari produk China ketimbang mempromosikan produk Asli Indonesia. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Iing Solihin


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini