Sukses

Ritual Paling Seram, Mencongkel Mata Sendiri

Ritual adalah serangkaian kegiatan yang dilaksanakan terutama untuk tujuan simbolis.

Citizen6, Jakarta Ritual adalah serangkaian kegiatan yang dilaksanakan terutama untuk tujuan simbolis. Ritual dilaksanakan berdasarkan suatu agama, keyakinan atau bisa juga berdasarkan tradisi dari suatu komunitas atau daerah tertentu.

Di India, negara dengan penduduk lebih dari satu miliar ini mempunyai beragam ritual unik. Mulai dari ritual berjalan kaki di atas bara api, bertarung dengan banteng, ritual membakar diri, melempar bayi dari atas puncak candi dan yang paling menyeramkan adalah ritual mencongkel mata sendiri.

Ada banyak ritual yang diadakan di

Ritual ini berlangsung beberapa hari biasa disebut Jaskarupi. Dengan benda tajam mereka, para sufi melakukan mutilasi untuk menunjukkan kekuatan "vidalou" mereka. Yakni kekuatan "mata" mereka. 

Ritual ini para pelaku mendemonstrasikan di depan publik. Festival tersebut menarik banyak orang, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Beberapa anak, mengabadikan momen tersebut dengan memfotonya.

Mereka mencongkel bola mata tersebut secara langsung, tanpa dibius. Sehinga dipastikan mereka mengalami rasa sakit yang luar biasa. Ritual tersebut tampak seperti pada sebuah adegan dalam film-film horor. 

Apa komentar Anda? Yuk share di kolom komentar

**) Ingin berbagi informasi dari dan untuk Anda melalui Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.