Sukses

Aneh, Suami Ceraikan Istri Karena Telat Siapkan Makan Malam

Saat ini, perceraian seperti epidemi, pernikahan tidak lagi menjadi sesuatu yang sakral.

Citizen6, Nigeria Saat ini, perceraian seperti epidemi, pernikahan tidak lagi menjadi suatu momen yang sakral. Banyak pasangan yang memilih berpisah dibanding berusaha mempertahankan rumah tangga mereka. Bahkan, beberapa diantaranya memiliki alasan sepele untuk mengambil keputusan tersebut.

Salah satunya dialami seorang pria asal Nigeria, Olufade Adekoya. Dilansir Dailymail pada Selasa (18/8/2015), pria berusia 57 tahun ini diketahui telah mengajukan permohonan cerai ke pengadilan di Lagos, Nigeria. Anehnya, alasan ia menceraikan sang istri karena telat menyiapkan makan malam.

Bahkan, istrinya yang berusia 25 tahun itu menolak untuk berhubungan intim dengannya. "Isti saya telah gagal dalam menjalankan kewajiban pernikahan," ucap Adekoya.

Adekoya pun menuturkan bahwa ia telah menegur ulah sang istri yang malas. "Dia tidak menyiapkan makanan saya pada tepat waktu, padahal saya sudah memperingatkannya beberapa kali, tapi dia tidak mau mendengarkan saya," lanjutnya.

"Tidak ada gunanya mempertahankan isti yang membuat saya lapar. Saya benar-benar muak," tambahnya.

Namun, sang istri yang bernama Olusola membantah tuduhan tersebut dan menuding bahwa suaminya telah memiliki wanita lain.

Hakim Olu Adebiyi meyimpulkan tentang upaya mediasi untuk mempersatukan pasangan berbeda usia ini. "Pengadilan telah mencoba beberapa kali untuk mendamaikan perbedaan mereka, tetapi semua upaya terbukti gagal," tuturnya.

Kasus perceraian yang terbilang aneh ini memang sering terjadi di Nigeria. Nah, bagaimana menurut Anda? (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.