Sukses

Pasar Jodoh Ini Ajang Orangtua untuk Cari Menantu

Acara yang bertajuk 'pasar jodoh' langsung menarik perhatian warga dan para turis yang berada di sekitar Taman Rakyat, Shanghai.

Citizen6, Cina Setiap orangtua pasti menginginkan buah hatinya ketika besar akan mendapatkan pasangan idaman yang dapat menjaga dan membahagiakannya. Apalagi jika calon pendamping anaknya sesuai dengan kriteria para orangtua.

Banyak dari orangtua pun tak ingin anaknya salah dalam mencari pendamping hidup, hal tersebut yang membuat para orangtua di Shanghai, Cina berbondong-bondong untuk mencarikan jodoh yang sesuai untuk anak-anak mereka. Dilansir Dailynews pada Rabu (5/8/2015), acara yang bertajuk 'pasar jodoh' langsung menarik perhatian warga dan para turis yang berada di sekitar Taman Rakyat, Shanghai. 

Dailymail.co.uk

Nampak, dalam pasar jodoh ini para ibu dan bapak menjadi mak comblang dengan membawa foto anak-anak mereka, serta biodata lengkap.

Jeffrey Donenfeld, seorang turis asal New York ini langsung tertarik melihat kerumunan orang yang membawa lembaran biodata. Ia pun dengan cepat mengabadikan momen langka yang terjadi di Cina ini.

Dailymail.co.uk

"Mereka berkumpul di Taman Rakyat sambil menunjukkan biodata seperti tinggi, kemampuan, penghasilan serta mobil yang dimilikinya," ucap Jeffrey.

Biasanya pasar jodoh ini berlangsung di Taman Rakyat setiap libur akhir pekan mulai siang hingga pukul 17.00 waktu setempat. Setiap minggunya, jika cuaca cerah tempat ini pun akan dipenuhi ribuan orangtua.

Sayangnya, tingkat keberhasilan pencarian jodoh di pasar jodoh ini masih sangat rendah, karena banyak para orangtua yang pulang dengan sia-sia dan harus kembali lagi di akhir pekan selanjutnya. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.