Sukses

Tips Mencegah Bibir Kering Saat Puasa

Saat menjalankan ibadah puasa, kita tidak hanya wajib memperhatikan asupan nutrisi tapi juga cairan.

Citizen6, Jakarta Saat menjalankan ibadah puasa, kita tidak hanya wajib memperhatikan asupan nutrisi tapi juga cairan. Cairan yang cukup tidak hanya membuat tubuh segar bugar tapi juga menghindarkan Anda dari gangguan kesehatan. Sebaliknya, kekurangan cairan dapat menyebabkan dehidrasi yang menimbulkan gangguan kesehatan, salah satunya bibir kering dan pecah-pecah.

Meskipun sepele, bibir kering dan pecah-pecah sangat mengganggu dan menimbulkan rasa tidak nyaman saat makan. Untuk itu, pastikan cukupi kebutuhan cairan saat makan sahur

Cara Mengatasi bibir Kering dan Pecah-pecah saat puasa

Jika terlanjur mengalami bibir kering dan pecah-pecah, Anda harus segera mengatasinya agar tidak tersiksa dengan rasa perih dan tidak nyaman pada bibir. Ingin tahu bagaimana caranya? Intips caranya aja yuk…

1. Hindari kebiasaan menjilat bibir

Menjilat bibir sering dianggap membantu melembabkan bibir, padahal kebiasaan salah tersebut justru memperburuk kondisi kulit bibir Anda. Air liur yang menempel pada bibir justru membuat bibir Anda lebih kering, karena itu hindari kebiasaan menjilat bibir.

Selengkapnya

Pengirim:

Ayunin Jafar

  **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini