Sukses

5 Hal yang Biasa Disembunyikan Istri dari Suami

Tahukah Anda, istri kerap menyembunyikan beberapa hal dari suaminya. Berikut 5 hal tersebut

Citizen6, Jakarta Setelah Anda menikah, Anda mungkin berpikir bahwa apa yang Anda miliki adalah miliknya juga. Namun dalam kenyataannya, banyak wanita yang menyembunyikan beberapa hal dari suaminya.

Banyak alasan seorang istri menyembunyikan sesuatu dari suaminya. Sebagaimana dikutip dari Foxnews, Selasa (16/06/2015), berikut 5 hal yang biasa disembunyikan seorang istri dari suaminya.

1. Kekhawatiran akan masalah kesehatan

Saat seorang wanita menemukan sesuatu yang mencurigakan, katakanlah benjolan di payudara, ia lebih cenderung menceritakan permasalahan tersebut pada ibunya.

"Wanita akan menyembunyikan kekhawatiran mereka dengan tujuan melindungan pasangan mereka dari rasa khawatir," kata psikolog sekaligus Direktur Kesehatan Perilaku Wanita di Pusat Kesehatan Wexner, Kristen Carpenter.

Akan tetapi, senantiasa menyembunyikan kekhawatiran bukanlah hal yang baik. Bagaimanapun, Anda butuh dukungan dari seseorang yang mendukung Anda. Karenanya, kesampingkan rasa cemas Anda, utarakanlah pada pasangan Anda apa yang Anda takutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

2. Permasalahan dalam hubungan

Tahukah Anda perempuan kerap menyembunyikan masalah hubungan dalam rumah tangga mereka. Pertengkaran, perbedaan pendapat, masa depan anak, bila seorang wanita tak mampu menanggung masalah-masalah tersebut dengan pasangannya, ia cenderung memilih konsultasi dengan para terapis dan psikolog.

"Anda mungkin tak tahu, perempuan sering pergi ke terapis tanpa sepengetahuan mereka. Tujuannya adalah untuk memutuskan apakah hubungan tersebut layak untuk dilanjutkan atau tidak," ujar Jodie Voth, seorang terapis di Kanada.

Perempuan menyembunyikan hal tersebut karena takut akan risiko melibatkan suaminya. Padahal, lebih tepat bila sang suami duduk di sofa sebelahnya dan mendengarkan saran dari terapis untuk mereka.

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

3. Ketidakpuasan seksual

Perempuan seringkali membahas akan ketidakpuasan mereka terhadap pasangan di kantor. Hal ini terjadi karena para istri merasa kikuk untuk membahas masalah seks di luar kamar.

Biasakanlah membahas tentang seks di luar kamar tidur. Giring pasangan secara perlahan agar tidak timbul kecanggungan, kemudian katakan padanya apa yang Anda suka dan Anda tidak suka.

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

4. Keberhasilan pribadi

Percaya atau tidak, wanita cenderung tidak ingin membahas masalah promosi, kenaikan gaji, bersama pasangan mereka.

"Istri tak ingin menceritakannya pada suami mereka karena tak ingin terjadi semacam perlombaan kesuksesan," ujar Carpenter.

Banyak pria yang menginginkan perempuan yang pintar, tapi tidak melebihi dirinya. Sayangnya, hal yang demikian adalah keniscayaan yang mesti dihadapi dua individu yang hidup bersama. Satu-satunya cara mengatasinya adalah jangan menyabotase keberhasilan suami Anda. Temukan pria yang tepat.

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

5. Rekening bank

Istri sering menyembunyikan jumlah uang mereka di rekening dengan suatu alasan. Biasanya, hal ini dikarenakan mereka tak ingin pasangan mereka mengetahui ke mana saja uang sang istri bermuara.

"Masalah finansial adalah masalah yang sensitif," ujar terapis yang bermukim di Detroit, Tomanika. "Suami sering beranggapan istri mereka menyembunyikan sesuatu bila mengetahui jumlah uang sang istri." Karena itulah, kebanyakan istri merahasiakan jumlah uang mereka dari suami. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini