Sukses

Ridwan Kamil Ajak Warganya Lebih Aktif Bergerak di Taman Gesit

Citizen6, Jakarta Kota Bandung kembali memiliki taman tematik yang unik. Kali ini, taman yang tematik terbaru yang  dimiliki Bandung dinamakan Taman Gesit. Taman Gesit berdiri berkat kerjasama Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung dengan PT. Nutrifood Indonesia.

Pada peresmian Taman Gesit, Rabu (01/04/2014), Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung Arif Prasetya berterima kasih atas bantuan PT. Nutrifood yang menambah taman tematik di Kota Bandung."Dengan diresmikannya Taman Gesit, total ada 14 taman tematik di Bandung," ujar Arif.

Arif menambahkan, sebenarnya ada 604 taman yang berada di Kota Bandung, namun baru 30% yang direvitalisasi. Taman-taman tematik tersebut semakin mengukuhkan Bandung sebagai salah satu smart city di Indonesia.

Menurut Head of Nutrifood Angelic, Taman Gesit merupakan taman dengan tema hijau dan aktif yang pertama di Kota Bandung. Tujuan didirikannya Taman Gesit tidak lain untuk menginspirasi warga Bandung agar hidup sehat dan gesit. "Taman Gesit memberikan nilai tambah pada taman yang dulunya hanya berupa taman biasa," tukas Angelic.

Ia menuturkan, pengerjaan Taman Gesit tersebut berlangsung selama sebulan sejak dari pengonsepan. Taman Gesit ke depannya masih akan ada penyempurnaan untuk memperindah taman tersebut.

Taman Gesit memang berbeda dibanding taman tematik lainnya di Kota Bandung. Di taman ini terdapat tree deck yang dapat digunakan untuk tempat berkumpul dan berdiskusi komunitas. Ada pula active area untuk para pengunjung yang ingin beraktifitas fisik. Di active area tersebut, pengunjung dapat melakukan sit up, hingga bergelantungan sambil berolahraga.

Bagi pengunjung yang ingin sekadar duduk-duduk sambil berteduh, tersedia area canopy yang dilengkapi buku-buku bacaan. Taman ini juga dilengkapi vertical bikepark agar para pesepeda tak perlu takut kehilangan sepeda mereka. Dan yang pasti, sebagaimana taman-taman tematik lainnya di Kota Bandung, Taman Gesit juga dilengkapi wifi gratis yang dapat diakses oleh siapa saja.

Jika Anda berkunjung ke Taman Gesit, jangan lupa berfoto di area prasasti berupa tumpukan batu yang unik, serta di wall garden yakni dekorasi tembok yang dihiasi taman. Setelah diunggah, jangan lupa untuk mention twitter maupun instagram @tamangesitbdg agar bisa eksis di akun Taman Gesit tersebut. Gerak lebih gesit di Taman Gesit.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini