Sukses

Uniknya Burung Murai Ini yang Eksis di Instagram

Anda pecinta hewan dan memiliki hewan peliharaan di rumah?

Citizen6, Jakarta Anda pecinta hewan dan memiliki hewan peliharaan di rumah? Jika ya, Anda pasti iri dengan sebuah keluarga di Newport, Autralia yang memiliki burung jenis Murai, penasaran?

Keluarga Bloom namanya, awalnya mereka menyelamatkan dan merawat seekor burung murai di tahun 2013 yang kondisi kesehatannya tidak baik. Nah setelah tubuh burung murai yang diberi nama Penguin itu membaik, keluarga Bloom kembali melepaskannya ke alam bebas, dilansir boredpanda.com pada Jumat (13/3/2015). Namun anehnya Penguin selalu kembali ke kediaman Bloom untuk berkunjung. 

Penguin memang nampak seperti burung murai pada umumnya, tapi tingkahnya berbeda dengan burung murai lainnya. Pasalnya Penguin memiliki tingkah seperti kucing maupun anjing yang aktif mengajak pemiliknya untuk bermain dalam kesehariannya. Bahkan Penguin terlihat akrab dengan pasutri Cameron dan Sam Bloom serta ketiga anak-anaknya.

 

 

Tuesday morning pump @samjbloom

A photo posted by Penguin Bloom (@penguinthemagpie) on

 

 

Getting the weetbix out of the molars @oli_bloom

A photo posted by Penguin Bloom (@penguinthemagpie) on

 

"Anak-anak mencintainya seperti anjing peliharaan. Penguin bahkan mengepakkan sayapnya dengan kegembiraan ketika anak-anak pulang dari sekolah dan suka makan dengan kami juga," ungkap tuan Bloom.

Sam Bloom yang bekerja sebagai fotografer profesional juga telah mendokumentasikan momen keluarganya bersama Penguin dan ia posting di situs berbagi foto Instagram. Nyatanya burung nan karismatik dan penuh kasih sayang tersebut juga populer di jejaring sosial.

Pantauan Citizen6 di Instagram terlihat akun dengan nama @penguinthemagpie menunjukkan beragam pose Penguin saat melakukan berbagai aktivitas dengan keluarga Bloom.

 

 

Soft perch @oli_bloom

A photo posted by Penguin Bloom (@penguinthemagpie) on

 

 

Kissing Oli goodbye for school @oli_bloom

A photo posted by Penguin Bloom (@penguinthemagpie) on

 

 

Sneaking in after a night in the rain

A photo posted by Penguin Bloom (@penguinthemagpie) on

 

Dalam postingannya, terlihat Penguin merupakan burung yang eksis dengan kelihainya dalam berpose bak model sungguhan. Bahkan foto-foto keren Penguin yang bisa Anda pantau di Instagram nyatanya mendapat sorotan banyak onliner. Terlihat akun yang dibuat pada Desember 2013 itu kini sudah memiliki 7 ribu lebih followers.

Bagaimana menurut Anda, Penguin hewan yang unik bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.