Sukses

Mengenal Gibran Rakabuming, Putra Sulung Jokowi

Citizen6, Jakarta Siapa yang tak mengenal sosok Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sejak kemunculannya di publik langsung menjadi sorotan masyarakat.

Pria kelahiran 1 Oktober 1987 itu mulai diperbincangkan masyarakat sejak diperkenalkan pada Senin, 20 Oktober 2014 di hadapan media sebelum berangkat menuju Gedung MPR RI untuk pelantikan. Sosok Gibran memang tidak setenar kedua adiknya Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep karena dirinya tidak pernah menemani aktivitas karir politik ayahnya.

Seperti diketahui pria berusia 25 tahun itu memiliki bisnis katering di Kota Solo. Katering tersebut bernama Chili Pari yang memiliki arti keberanian dan kemakmuran. Chili Pari merupakan katering dan wedding organizer yang secara profesional menyediakan beragam kebutuhan pernikahan seperti dekorasi, gedung, rias pengantin dan pilihan menu makanan lokal maupun internasional.

Sejak kecil Gibran menetap di Solo, namun saat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dirinya hijrah ke Singapura untuk melanjutkan sekolah setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMA) pada tahun 2002 di Orchid Park Secondary School, Singapura.

Selanjutnya di tahun 2007 Gilbran lulus dari Managemnet Development Institute of Singapore (MDIS) dan melanjutkan studinya ke University of Technology Insearch, Sydney, Australia hingga lulus di tahun 2010.

Bahkan pria yang sudah tertarik berbisnis katering sejak menduduki bangku perkuliahan ini sukses diusianya yang masih muda sehingga dinobatkan sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video