Sukses

Tina Toon: Selamat Hari Radio Nasional Indonesia

Hari ini Kamis (11/9/2014) masyarakat Indonesia merayakan Hari Radio Nasional yang ke-69

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini Kamis (11/9/2014) masyarakat Indonesia merayakan Hari Radio Nasional yang ke-69. Ucapan selamat pun bermunculan di berbagai sosial media, salah satunya Twitter.

Seperti pantauan Citizen6, di linimasa Twitter ciapan selamat para Tweeple untuk radio-radio di Idonesia khususnya RRI membanjiri timeline Twitter. Berbagai harapan pun diungkapkan para Tweeple agar stasiun radio di Indonesia menjadi media terdepan untuk industri musik di Indonesia. 

Atis muda Tina Toon, dalam akunnya ‏@tinatoon93 mengungkapkan harapan agar radio di Indonesia terus menginspirasi pendengarnya "Selamat Hari Radio Se-Indonesia Semoga Terus Menginspirasi Pendengar dan Mendukung Musik Indonesia."

Lalu akun band indie dengan genre musik power pop, The Adams ‏membuat ciapan selamat dengan harapan terus memasang karya-karya terbaik musisi Indonesia "Selamat Hari Radio Nasional kepada stasiun-stasiun yang pernah dan masih terus memasang karya-karya terbaik dalam negeri", tulis akun @theadamsband.

Adapula akun @IndoHistoria yang menuliskan slogan RRI "HEBAAATT, pada tau semua. Betul! Slogannya : "Sekali di udara, tetap di udara!" Selamat Hari Radio Nasional yaaaa. #HariRRI."

Dengan banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan terkait Hari Radio Nasional pun menjadi topik populer di Twitter. Terlihat hastag #SelamatHariNasional menjadi trending topic peringkat ketujuh di Twitter.

Hari Radio Nasional bermula dari stasiun radio milik pemerintah Indonesia yang diberi nama Radio Republik Indonesia (RRI). Dengan slogam RRI "Sekali di Udara, Tetap di Udara" Hari Radio Nasional jatuh pada 11 September 1945.

RRI didirikan oleh para tokoh yang sebelumnya aktif mengoperasikan beberapa stasiun radio Jepang di 6 kota. Rapat utusan 6 radio di rumah Adang Kadarusman, Jalan Menteng Dalam Jakarta, menghasilkan keputusan mendirikan RRI dengan memilih Dokter Abdulrahman Saleh sebagai pemimpin umum RRI.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.