Sukses

Meme-meme "Roro Jonggrang Membuat Perahu" yang Menggelitik

Sejak pagi Rabu (6/8/2014) perbincangan mengenai Roro Jongrang membanjiri linimasa.

Citizen6, Jakarta Setelah banyaknya ciapan Tweeple yang datang untuk Taufiq Ridho selaku anggota timses Prabowo-Hatta terkait pernyataannya yang mengungkapkan "Roro Jongrang membuat tangkuban perahu" Baca juga: Lelucon "Roro Jonggrang Membuat Perahu" Ramaikan Linimasa . Kini para onliner kembali beraksi dengan meme-meme konyolnya di sosial media (sosmed).

Sejak pagi Rabu (6/8/2014) pagi perbincangan mengenai Roro Jongrang membanjiri linimasa. Karena topik tersebut populer di linimasa para anonim sosmed tak perlu waktu lama untuk membuat meme-meme terkait dengan Roro Jonggrang dan Tangkuban Perahu.

Meme-meme yang dibuat para anonim biasanya menampilkan sosok, tokoh maupun karikatur dengan mencantumkan percakapan lelucon yang banyak membuat onliner tergelitik saat melihatnya. Percakapan maupun gambar lucu memang menjadi ciri khas meme, meme pun biasanya dibuat saat ada isu populer dikalangan para sosmed.

Seperti meme Roro Jonggrang yang di posting Tweeple, ada yang mencantumkan foto Prabowo dengan tulisan "Indonesia butuh perubahan kalau bukan kita siapa lagi? kalau bukan sekarang kapan lagi. Kita mulai dengan merubah kisah dongeng Roro Jonggrang".

Seperti pantaun Citizen6 melalui alat ukur efektifitas Twitter terpantau pada percakapan di Twitter perbincangan Roro Jonggrang meningkat dikalangan para Tweeple. Berikut adalah data 50 Tweet paling baru dari Tweetreach.

Cerita rakyat Roro Jonggrang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Roro Jonggrang diartikan sebagai "Dara (gadis) langsing". Cerita ini mengisahkan cinta seorang pangeran kepada seorang putri yang berakhir dengan dikutuknya sang putri akibat tipu muslihat yang dilakukannya. Legenda ini juga menjelaskan asal mula dari Candi Sewu, Candi Prambanan, Keraton Ratu Baka dan arca Dewi Durga.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.