Sukses

Dunia Lain di Dunia Kita

Dulu waktu smp kelas 3 saya adalah orang yang sangat kuper tepatnya di tahun 2003

Citizen6, Jakarta Dulu waktu smp kelas 3 saya adalah orang yang sangat kuper tepatnya di tahun 2003 hape masih belum ada yang layar warna, bahkan yang mempunya hape pun hanya orang-orang tertentu. Waktu itu pelajaran komputer di SMP ku dulu pelajaran hanya sekitaran MSDOS, baru pada akhir caturwulan (masih belum sistem semester) saat pergantian kepala sekolah diperkenalkan dengan OS baru yaitu windows, begitu wah-nya OS tersebut layarnya berwarna ada gambar tempat sampah dan lain-lain.

Pernah waktu itu terlintas rasa penasaran, maklum masih puber rasa penasaran sangat besar ada sebuah icon berbentuk "e" entah apa itu saya klik dilayar muncul layar kosong ada tulisan error, dan saya takut setengah mati.takut rusak.


Beberapa waktu kemudian salah seorang teman mengajak kewarnet,apa itu warnet??? Dulu belum mengerti yang penting ikut saja katanya sih mau cari cheat game,kebetulan saya penggemar PS dulu. Akhirnya saya ikuti teman masuk ke ruko ada banyak bilik kami masuk kebilik tersebut dan teman saya langsung mengklik icon "e" seperti yang saya temui di ruang komputer sekolab saya.

Akhirnya saya tau fungsi icon "e" tersebut.saking lugunya dulu saya bikin buku yang isinya semua web mulai dari web formula1, klub sepakbola, grup band sampai web game di PS, saya belum mengenal google bisa dibilang saya dulu rempong sekali kewarnet  bawa buku kayak mau ke sekolah dan sialnya web yang saya masukan tadi isinya bahasa asing.

Sampai akhirnya saya mengenal MIRC dan yahoo messanger saya hampir tiap hari kewarnet hanya untuk chating dan main friendster,karena dulu tidak punya handphone komunikasi hanya sebatas telepon rumah hingga saya menemukan apa yang dinamakan internet.

Serasa menemukan dunia lain dan hidup di dunia tersebut,yang membuat negri kita ini terasa sempit.

Pengirim:

Putra Rahardianto
Twitter : @ilputracino
 

Disclaimer:
Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini