Sukses

Awalnya Chatting, Selanjutnya Ketagihan

Pertama kali menggunakan internet saat saya masih di bangku sekolah kelas 1 SMK (2006).

Citizen6, Jakarta Pertama kali menggunakan internet saat saya masih di bangku sekolah kelas 1 SMK (2006). Waktu itu ada pelajaran Komputer,dan diajarkan cara membuat email dan mengirim email. Dan tugas pertama dari guru komputer saat itu adalah mengerjakan soal dan menjawabnya lalu di kirim via email, padahal Warung Internet masih jarang di perumahan.

Kurang lebih jauhnya 1 km, dan biayanya juga mahal, Rp 5000,- / jam. Namun saking bersemangatnya ingin menggunakan internet, semua itu saya tempuh demi tugas sekolah dan ingin berinternet ria.

saya ingat situs yang sering buka,adalah Friendster, situ terpopuler saat itu.  Dari situ saya mulai chatting di MIRCI, jadi setiap pelajaran komputer di sekolah, saya pasti chatting dan mencari kenalan di dunia maya. Bahkan jam sekolah sudah selesai, saya dan teman-teman yang lain masih berada di ruang komputer karena ketagihan chatting.

Tidak sampai situ saja, setiap hari saya menyisihkan uang jajan saya, untuk ke warung internet yang jauh dari rumah, hanya untuk chatting dengan teman di dunia maya, tetapi untungnya dengan pergi ke warung internet saya tidak meninggalkan tugas saya sebagai pelajar, dan alhamdulillah saya lulus dengan nilai yang memuaskan.

Sampai lulus sekolah saya pun masih rajin datang ke warung internet, tetapi kali ini beda tujuannya.  Bukan untuk chatting, tetapi lebih mencari lowongan di internet. Karena setelah lulus sekolah dulu, saya ingin langsung bekerja. Tidak ingin menunda-nunda untuk berleha-leha di rumah.

Dan alhamdulilah setelah bolak-balik ke warung internet, saya membaca di situs pencari kerja ada lowongan yang cocok dengan saya. Saya langsung mencatat alamat perusahaan tersebut dan segera membuat CV dan segera mungkin saya langsung ke Perusahan tersebut untuk melamar pekerjaan. Saya di terima perusahaan tersebut sebagai SPG.

Pengirim:

Marwiyah
Twitter: Marwiyah9023



Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.