Sukses

Teman Baik yang Mengajari Berinternet

Orang pertama yang mengenalkanku dengan internet yaitu teman sekelasku ketika masih duduk di SMA.

Citizen6, Jakarta Orang pertama yang mengenalkanku dengan internet yaitu teman sekelasku ketika masih duduk di SMA. Waktu itu Aku diajaknya pergi ke warnet menemaninya menyelesaikan tugas. Kebetulan aku dan dia satu kelompok. Setelah sampai di warnet, Aku hanya duduk dan diam membisu di sampingnya sambil melihat dia membuka internet.

Setelah selesai mencari tugas, Dia pun membuka facebook. Setelah sekitar lima menit membuka, tiba-tiba ada pesan masuk. Dan Dia pun membuka pesan tersebut “sudah dapat tugasnya”, begitulah kalimat yang tertulis di pesan tersebut. Pengirimnya merupakan teman sekelasku juga, yang tidak lain adalah pacarnya sendiri. Dia pun membalas pesan tersebut sampai obrolannya selesai.

Setelah selesai membuka facebook, dia pun mengajak aku pulang. Namun dengan rasa penasaran dan rasa ingin tahu membuat aku menolak ajakkannya. Akupun memintanya mengajariku mengenai internet. Dengan ketulusan hatinya, dia pun mau mengajariku hingga aku bisa berinternet.

Pertama kali dia mengajariku cara membuka geogle, yaitu dengan mengklik logo geogle sebanyak dua kali. Setelah geogle terbuka, dia pun menjelaskan kepadaku “di geogle ini semuanya ada, tinggal ketik saja di kolom geogle search, terus enter atau klik search, setelah itu akan keluar apa yang kita cari tadi”.

Aku pun berinisiatif mencobanya secara langsung, kalau kata orang bijak “teori tanpa praktek itu nihil”. Aku pun akhirnya mencoba semua yang diajarkannya kepadaku. Awal-awalnya aku sedikit gugup, tangankupun gemetar ketika memegang mouse.

Aku sedikit khawatir karena takut rusak. Melihat Aku yang sedikit gemetar, dia pun memotivasiku untuk tidak usah takut “tidak usah takut, gak bakalan rusak kok”. Mendengar perkataannya itu Aku pun perlahan tapi pasti mulai tidak gemetar lagi. Kemudian aku mulai mempraktekkan apa yang di ajarkannya.

Setelah semua yang di ajarkannya aku pelajari dan akhirnya aku bisa, aku pun di ajarkannya untuk membuat akun facebook. Akupun mempraktekkannya, hingga terciptalah akun facebook yang bernama “Doli Supratia”.

Hal pertama yang Aku lakukan setelah memiliki akun facebook yaitu mencari teman. Teman yang aku tambahkan pertama yaitu orang yang mengajariku tentang internet, kemudian teman-teman sekelasku. Setelah itu Dia pun mengajariku tentang cara-cara memakai facebook, hingga akhirnya Aku mahir dalam menggunakan facebook.

Aku berterima kasih sekali kepada temanku tersebut, berkat dia aku tahu internet. Setelah mengenal internet dan tahu cara memainkannya, akupun jadi terbiasa membuka internet. Dengan mengetahui internet akupun banyak mendapatkan informasi-informasi terkini. Dan hal itu membuat pola pikirku pun menjadi maju dan tidak tertinggal lagi. 

Pengirim:

Doli Supratia

Twitter: @Juhailih


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini