Sukses

Taklukkan Valladolid, Atletico Kembali ke Puncak Klasemen

Atletico Madrid kembali naik ke puncak klasemen sementara usai mengalahkan Real Valladolid.

Atletico Madrid akhirnya mampu menghentikan tiga kekalahan berturut-turut di semua kompetisi saat mereka mencatat kemenangan 3-0 atas Real Valladolid di lanjutan La Liga, Sabtu (15/2/2014) di Estadio Vicente Calderon, Madrid. Tiga gol kemenangan Atletico dicetak Raul Garcia, Diego Costa, dan D. Godin.

Hasil ini membawa Atletico kembali menempati posisi puncak La Liga dengan raihan 60 poin. Untuk sementara mereka unggul 3 angka atas dua pesaingnya Barcelona dan Real Madrid. Sementara itu, Valladolid tetap terpuruk di posisi ke-18 dengan 21 poin.

Tuan rumah sudah unggul dua gol saat laga baru berjalan empat menit. Gol pembuka kemenangan Atletico dibuat Raul Garcia setelah mendapat umpan dari Gabi. Tendangan Garcia tak bisa dijangkau kiper Diego Marino.

Belum sempat bereaksi, para pemain Valladolid dikejutkan lagi dengan gol Costa. Kali ini Garcia yang memberikan umpan kepada Costa sebelum kembali menaklukkan Marino.

Unggul dua gol, Atletico makin nyaman mengendalikan pertandingan. Pada menit 52, Diego Godin nyaris mencetak gol ketiga buat tim asuhan Diego Simeone. Namun, sundulannya melambung di atas mistar
Akhirnya, gol ketiga Atletico tercipta pada menit 74 saat Godin menanduk umpan Diego Ribas.

Atletico dijadwalkan akan bertandingan di ajang Liga Champions menghadapi AC Milan, Rabu mendatang. Simeone tidak mengistirahatkan pemain kuncinya dan Thibaut Courtois kembali menjaga gawang setelah sempat absen akibat cedera paha.

Susunan Pemain:

Atletico: Courtois; Juanfran, Alderweireld, Godin, Insua; Suarez, Gabi; Koke (Sosa), Garcia (Diego), Turan (Villa); Costa
Valladolid: Marino; Rukavina, Valiente, Mitrovic, Pena; Rubio, Rossi; Larsson (Rama), Perez, Ramos (Osorio); Guerra (Manucho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini