Sukses

[VIDEO] Suasana Timnas U-23 Gembira Lolos ke Semifinal

Setelah menaklukkan tuan rumah Myanmar 1-0, skuat Timnas U-23 bersuka cita di ruang ganti. Tim Garuda lolos ke babak semifinal.

Tim Nasional U-23 Indonesia akhirnya memenangi laga hidup mati melawan tuan rumah Myanmar di pertandingan pamungkas penyisihan Grup B. Skuat Garuda lolos ke semifinal karena unggul head to head.

Gol kemenangan Tim Merah Putih dipersembahkan oleh Alfin Tuasalamony dari titik penalti. Pada menit 36, wasit menunjuk titik putih setelah kiper Myanmar menjatuhkan pemain Indonesia.

Kekalahan ini membuat pendukung tuan rumah kecewa dan membuat kericuhan. Mereka melemparkan plastik berisi air, batu, dan kursi penonton ke arah lapangan. Beberapa suporter bahkan sempat masuk ke lapangan.

Suasana berbeda terjadi di skuat Garuda. Kegembiraan atas kemenangan 1-0 itu langsung diluapkan para pemain dan ofisial di ruang ganti. Beberapa pemain bahkan terlihat menari gembira.

Indonesia terakhir kali mengalahkan Myanmar pada 26 tahun yang lalu. Tentu saja kemenangan ini menjadi sebuah pencapaian yang patut disyukuri meski perjuangan untuk meriah target emas belum selesai. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.