Sukses

[Half Time] Unggul 1-0, Indonesia Buka Peluang ke Semifinal

Indonesia yang membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke semifinal berhasil menguasai jalannya permainan.

Timnas Indonesia membuka peluang lolos ke semifinal setelah unggul 1-0  di babak pertama atas Myanmar.  Gol kemenangan tim asuhan Rahmad Darmawan dibuat Alfin Tuasalamony dari titik penalti pada menit 36. Wasit menunjuk titik putih setelah Alfin dijatuhkan pemain belakang Myanmar Phyo Aung.

Pertandingan Indonesia kontra Myanmar di laga terakhir penyisihan grup di Stadion YTC, Yangon, Senin (16/12/2013) malam berjalan  alot. Indonesia yang membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke semifinal langsung menggebrak pertahanan lawan. Hingga menit 30 Indonesia mampu menguasai permainan.

Pemain andalan Indonesia, Bayu Gatra mendapat dua kesempatan mencetak gol. Namun, tendangannya masih jauh dari sasaran.

Myanmar yang cukup kerepotan menahan gempuran Indonesia, hanya bisa melakukan tekanan melalui serangan balik. Kesempatan tuan rumah mencetak gol didapat Nay Tin Lun. Namun, sundulannya masih melambanug di atas gawang Indonesia.

Upaya Indonesia mengejar kemenangan akhirnya berhasil. Lewat serangan cepat Alfin yang berhasil menerobos  lini belakang Myanmar terpaksa diganjal kiper Myanmar. Penalti yang diberikan wasit berhasil diselesaikan dengan baik oleh Alfin.

Di sisa menit terakhir babak pertama, Indonesia masih menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, Fandi Eko nyaris menambah keunggulan buat tim tamu. Hingga babak pertama usai, kedudukan masih tetap 1-0 untuk Indonesia.

Kemenangan dengan skor berapapun atas Myanmar akan membawa Indonesia lolos ke babak semifinal. Sementara bagi Myanmar, hasil imbang cukup untuk menyisihkan Indonesia di ajang SEA Games 2013 ini.

Susunan Pemain

Indonesia: Andritany; Alfin, Syaifuddin, Manahati, Diego; Rizky Pellu, Dedi Kusnandar; Bayu Gatra, Fandi Eko, Ramdani Lestaluhu; Yandi Sofyan.
Myanmar: Phyo Aung; Aung Zaw, Si Thu Aung, Zaw Min Tun, Yan Aung Win; Nay Tin Lun, Zayar Win, David Htan; Kyaw Min Oo, Kaung Si Thu, Lin Aung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.