Sukses

Status Pengurus Persija Disorot Publik

Meski begitu, ada kabar Ferry Paulus akan melepas jabatan di Persija.

Pengelola sekaligus ketua umum Persija, Ferry Paulus disorot karena akan mengurus dua klub di musim kompetisi mendatang. Seperti diketahui, Villa 2000, klub yang dimilikinya lolos ke divisi utama musim depan.

Sementara Ferry pun masih mengelola Persija di ISL musim depan. Sorotan itu salah satunya diungkapkan Ketua Umum UNI Bandung, Syarif Bastaman.

"Sesuai regulasi FIFA, seseorang dilarang memiliki dua klub. Ini untuk menjaga fair play yang dijunjung tinggi FIFA," ujarnya saat bertemu wartawan, Kamis (21/11/2013).

Menurut Syarif, dirinya tak tahu betul bagaimana kondisi Persija. Namun demikian, dia menyarankan agar pengelola Persija tidak merangkap tugas di dua klub.

"Bagaimana jadinya jika dua klub yang bertemu itu dimiliki oleh orang yang sama. Bisa terjadi kongkalikong dan pertandingan jadi tidak menarik. Bisa saja salah satu klub itu diminta untuk mengalah," tambah mantan Exco PSSI ini.

Belakangan ada kabar yang menyebutkan, Ferry akan melepas posisi pengurus di Persija. Hanya saja, Ferry belum bisa dikonfirmasi wartawan terkait hal ini.

Persija dalam posisi yang sulit belakangan ini. Selain soal mengurus dua klub, Persija juga terancam tak ikut Indonesia Super League karena masih menunggak gaji pemain. Hal ini bisa mengganjal Persija dalam proses verifikasi klub ISL nanti. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini