Sukses

Legenda Madrid: Kiper Chelsea Layak Gantikan Valdes

"Courtois dapat menjadi pilihan nomor satu untuk menggantikan Valdes."

Barcelona sedang sibuk mencari penjaga gawang baru. Kiper andalan mereka Victor Valdes sudah memutuskan untuk pergi akhir musim nanti saat kontraknya habis. Valdes tidak mau meneken kontrak baru karena ingin mencari suasana baru.

Di tengah pencarian sosok yang tepat untuk menggantikan Valdes, Barca mendapat saran dari eks kiper Real Madrid Bodo Illgner. Pengganti ideal Valdes menurut Illgner adalah kiper Atletico Madrid Thibaut Courtois.

"Pengganti ideal bagi Valdes adalah Courtois, tapi sangat sulit bagi Courtois untuk hadir di Nou Camp. Dia kiper yang hebat. Courtois dapat menjadi pilihan nomor satu untuk menggantikan Valdes," ucap Illgner kepada Football Espana.

Memang cukup sulit bagi Barca untuk mendapatkan Courtois. Kiper asal Belgia itu statusnya dimiliki oleh Chelsea. The Blues tidak berniat melepas Courtois karena dipersiapkan untuk menjadi pengganti Petr Cech.

Selain Courtois, Barca juga mengincar kiper muda Jerman Marc Andre ter Stegen dari Borussia Moenchengladbach. Illgner menilai bila gagal mendapatkan Courtois maka Ter Stegen juga merupakan pilihan yang bagus untuk Barca.

"Ter Stegen masih muda, dia punya masa depan hebat dan sangat bertalenta. Dia seperti Oliver Kahn, tidak agresif, tapi sangat termotivasi. Dia akan jadi rekrutan bagus untuk Barca," tutur Illgner. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Victor Valdes adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Middlesbrough
    Victor Valdes adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Middlesbrough

    Victor Valdes

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini