Sukses

Muhammad Rijal Kembali Perkuat Tim Bulutangkis SEA Games

Masuknya kembali Muhammad Rijal akan menambah kekuatan di ganda campuran yang ditargetkan meraih medali emas pada SEA Games 2013 Myanmar.

Muhammad Rijal kembali memperkuat tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga pada ajang SEA Games 2013 Myanmar di Nay Pyi Taw, 10-14 Desember mendatang. Sebelumnya, pemain spesialis ganda campuran ini sempat diberitakan batal membela skuat Merah-Putra. Sang partner, Debby Susanto, pun akan dipasangkan dengan Ricky Karanda Suwardi, yang juga ada di tim inti dan bermain pada ganda putra bersama Berry Angriawan.

"Setelah berkomunikasi dengan pelatihnya (Richard Mainaky), Rijal menyatakan komitmen untuk melakukan persiapan yang baik jelang SEA Games 2013," kata Ricky Soebagdja, Manajer Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games Myanmar 2013, seperti dilansir Badminton Indonesia, Selasa (12/11/2013) malam.

"Pertimbangan kedua adalah kami harus tetap bisa meraih medali emas dari nomor ganda campuran. Nomor ini memang menjadi salah satu andalan," tambah Ricky.

Rijal/Debby merupakan pasangan ganda campuran ranking tujuh dunia yang berpisah usai Denmark Open Super Series Premier pada Oktober silam. Debby kemudian berpasangan dengan Ronald Alexander.

Tiga medali emas dan dua medali perak ditargetkan tim bulutangkis Indonesia pada SEA Games Myanmar. Ganda campuran menjadi salah satu nomor yang ditargetkan untuk mendulang medali emas bersama ganda putra dan ganda putri. Sementara itu, nomor tunggal putra dan tunggal putri ditargetkan medali perak. (Bog)

Inilah tim inti bulutangkis Indonesia SEA Games Myanmar 2013:

Tunggal Putra:
Dionysius Hayom Rumbaka, Wisnu Yuli Prasetyo
Tunggal Putri:
Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputty
Ganda Putra:
Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan
Ganda Putri:
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan
Ganda Campuran:
Muhammad Rijal/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.