Sukses

RD: Hasil Undian Menguntungkan Semua Tim

"Di grup sebelah ada Malaysia, Singapura, serta Vietnam. Sementara di grup B ada Myanmar, Thailand, serta Indonesia," kata Rahmad Darmawan.

Hasil pengundian cabang olahraga sepakbola putra untuk SEA Games 2013 Myanmar di Naypytaw, Myanmar, Rabu (6/11/2013), menempatkan Indonesia dalam grup B. Skuat besutan Rahmad Darmawan itu satu grup dengan tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste, dan Kamboja. Sementara di grup A ada juara bertahan Malaysia, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam, Laos, dan Filipina.

Rahmad Darmawan mengatakan, hasil undian ini cukup menguntungkan semua tim. "Karena pembagian kekuatan di masing-masing grup merata," kata pelatih yang akrab disapa RD ini seperti dilansir Goal. "Di grup sebelah ada Malaysia, Singapura, serta Vietnam. Sementara di grup B ada Myanmar, Thailand, serta Indonesia."

Menurut mantan pelatih Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC ini, lawan  yang akan dihadapi skuat Garuda Muda merupakan lawan berat. "Terutama tuan rumah Myanmar dan Thailand," ujarnya. "Untuk itu, saat ini tinggal bagaimana kita serius mempersiapkan tim dan mempelajari perkembangan lawan agar tim bisa lebih baik lagi."

Timnas U-23 ditargetkan meraih medali emas untuk SEA Games tahun ini. Pada SEA Games 2011 di Palembang dan Jakarta, Indonesia gagal meraih emas setelah di final kalah dari Malaysia lewat drama adu penalti.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini